Friday, October 14, 2016

Indikator Xiaomi Yi Selalu Merah Padahal Sudah 100%

Indikator Xiaomi Yi Selalu Merah Padahal Sudah 100%. Xiaomi yi merupakan action kamera yang berkualitas dengan harga murah dan aksesoris murah juga, sehingga kamera yi ini cocok untuk kita yang punya budget terbatas atau pengen irit tp tetep kekunian. Selain itu berbagai macam aksaesoris juga disediakan toko seperti jaknot yang juga menerima pembelian secara online jadi pastinya dimanapun kita berada dapat mendapatkan aksesoris murah dari jaknot karena jika ingin membeli aksesoris lengkap dari jaknot harus mengantri karena banyaknya pengunjung setiap hari dan tokonya juga hanya ada di semarang, jakarta, bandung, dan surabaya saja. Tamun kita dapat memesan online dan jangan khawatir karena harganya pasti paling murah. Nah dengan adanya permasalahan atau kerusakan komponen pada Xiaomi Yi kita dapat kita atasi dengan menggantinya dengan komponen baru misal kita ingin mengganti lensa atau baterai.

Ukuran baterai xiaomi yi standard adalah 1010mAh memang terasa boros oleh karena itu anda juga perlu baterai cadangan saat anda gunakan untuk bepergian atau traveling. Ada 3 warna indikator di sekitar ring power xiaomi yi yang dapat kita gunakan sebagai perkiraan daya baterai yang tersisa. Warna biru untuk 100-50%, 49-15% warna ungu,14-0% warna merah. Lampu indikator baterai xiaomi yi ini sangat berguna saat kita gunakan tanpa melihat persentase daya baterai yang ada ditampilan ponsel kita. jika warnanya merah ya berarti daya dibawah 15 persen dan kita harus siap2 menggantinya atau menyudahi capture kita.

Indikator Xiaomi Yi Selalu Merah Padahal Sudah 100%

Namun permasalahanya ada yang mengalami indikator baterai berwarna merah terus walaupun sudah dicharge sampai 100% saat kita cek lewat aplikasi hape namun baterai masih bisa digunakan mungkin dibawah ini solusi diantaranya :

  • Cek dengan menghubungkan aplikasi ponsel xiaomi yi, apabila indikator di aplikasi menunjukan daya penuh. Coba lepas baterai lalu pasang lagi, biasanya ini bekerja dan indikator akan langsung berwarna biru karena sebelumnya memang sudah dicharge penuh
  • Apabila di cek menggunakan aplikasi namun daya tetap Nol persen. Coba gunakan selama beberapa saat. pabila digunakan tetap normal dan xiaomi yi tidak mati maka kemungkinan permasalahan pada beterainya karena daya baterai tidak bisa dibaca oleh xiaomi yi kita. solusinya ganti baterai jika indikator tidak terbaca, namun selama masih bisa digunakan kita juga bisa mengabaikan indikator tersebut.
  • Indikator baterai merah dan langsung mati walaupun sudah dicharge lama. Kalau ini sih fix baterainya yang bermasalah. Untuk itu anda perlu membeli baterai cadangan untuk memastikan apakah memang baterainya yang bermasalah atau ada masalah di xiami yi nya. Harga baterai xiaomi yi hanya sekitar Rp 30.000.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon