Tuesday, July 2, 2019

Gimana caranya ngatasi Yi Cam lupa password nya ??

Yi Cam Lupa Password. Setiap action camera biasanya memiliki password untuk menghubungkan dengan ponsel. Apabila Yi Cam anda tidak memiliki password maka yang terjadi setiap orang bisa mengakses Action kamera Xiaomi Yi anda. Namun yang menjadi masalah adalah ketika anda lupa dengan password Wi-Fi Yi Cam sehingga anda sendiri tidak bisa menghubungkan ponsel dengan kamera action.

Walaupun anda bisa mengatur Xiaomi Yi tanpa password namun setelah itu kata sandi bisa muncul sendiri. mungkin ini dikarenakan software kamera sudah diatur sedemikian rupa dan harus menggunakan kata sandi demi keamanan dan kenyamanan kita saat menggunakan action kamera.

Apabila password sudah pernah digunakan dalam suatu ponsel, untuk menghubungkan pada waktu selanjutnya anda tidak perlu menggunakan password lagi sehingga akan langsung terhubung. Namun apabila anda ganti ponsel maka akan diminta password lagi. Jadi disini anda harus mengingat baik-baik password wifi yi cam anda.

Mengatasi Yi Cam Lupa Password


Solusi bagi anda yang lupa password wifi adalah mengembalikan ke pengaturan pabrik (hard reset)

Mengatasi Yi Cam Lupa Password


  1. Nyalakan kamera dengan menekan Tombol Power
  2. Tekan Tombol Power dan Wi-Fi selama 2 detik. Sampai terdengar bunyi beep
  3. Buka aplikasi di ponsel anda masuk ke halaman koneksi
  4. Klik Wi-Fi hotspot yang bernama "YDXJ_di ikuti 7 digit serial number"
  5. Masukkan pasword default 1234567890 untuk menghubungkan ke kamera

Cara mengatasi Yi Cam lupa password memang sangat mudah, namun ada baiknya anda mengingat baik-baik password anda agar tidak keseringan reset password karena ditakutkan akan merusak firmware. Namun apabila sudah kepepet ngak masalah reset pengaturan awal (pabrik). Anda bisa mengganti nama Wi-Fi dan password dengan nama dan sandi yang mudah anda ingat.

Cara ganti Nama Wi-Fi dan Password


  1. Pastikan kamera terhubung dengan aplikasi ponsel
  2. Pilih tombol Setting disebelah atas kanan di halaman pengaturan
  3. Pilih Wifi Setting untuk menubah nama dan password



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon