Saturday, October 15, 2016

Tutorial Membuat Fokus Manual Xiaomi Yi seperti DSLR

Xiaomi Yi. Kamera Action yang satu ini memang sudah sangat populer di Indonesia mulai awal tahun 2016 ini. Xiaomi yi memang terkenal akan harga yang terjangkau namun kualitas hasil jepretan yang bagus. Karna harganya yang murah ini fitur yang ada di kamera action xiaomi yi ini juga sangat minim, ya karena untuk menekan harga hingga sedemikian rupa namun dengan kualitas hasil jepretan yang bagus. Xiaomi yi memang murah dan simple tanpa layar dibelakangnya tentu fiturnya jauh dibandingkan gopro yang harganya 4 kali lipat namun kualitas gambar yang dihasilkan tak kalah.

Tutorial Membuat Fokus Manual Xiaomi Yi seperti DSLR

Kekurangan lain pada xiaomi yi adalah lensanya yang fokusnya tetap tidak bisa diatur karena sudah diatur sedemikian rupa dari pabriknya. Fokus diatur sejauh kira-kira antara panjang tongsis dan kita sebagai objek sekitar 2 meter. tentu untuk jarak yang lebih jauh maupun yang lebih dekat gambar yang dihasilkan akan blur. padahal apabila bisa fokus gambar yang dihasilkan sangatlah jernih dan bagus karena resolusi kameranya sudah 16 megapixel kira-kira setara dengan gambar samsung s5 bahkan lebih bagus lagi dengan lensa yang dibuat oleh sony.

Bagi yang sudah terbiasa bongkar dan refokus pasti tau sendiri kalau fokus bisa diatur dengan memutar lensa, namun kita perlu membuka casingnya untuk dapat memutar lensa dan mengatur fokusnya maka video dibawah dapat jadi solusinya. Caranya cukup simple intinya pelindung lensa yang menempel pada casing depan xiaomi yi kita lem dengan pinggiran lensanya sehingga kita dapat menatur fokus dengan memutar pelindung lensa tanpa harus repot membuka casing lagi. Dengan melepaskan pelindung lensa yang tadinya menempel dicasing dan sudah kita lem tentu akan susah dikembalikan seperti semula lagi karena pelindung lensa sudah menempel dengan pinggiran lensa. Maka solusinya jika anda ingin mempraktekkan cara ini namun ingin menyimpan lensa originalnya maka belilah lensa gopro atau xiaomi lain harganya sekitar 130rb jadi anda tidak perlu kawatir jika suatu saat ingin menggunakan lensa originalnya dan memasang seperti semula lagi.

Tutorial Membuat Manual Fokus Xiaomi Yi Action Camera


Artikel Terkait


EmoticonEmoticon